Saturday, May 8, 2010

Mengapa Anda tidak Merubah Sepeda Anda menjadi Sepeda Listrik?

Pertanyaan seperti itu pernah berkecamuk di pikiran saya, invest membeli kit sepeda listrik tidak lah murah, sebagai ilustrasi saja harga kit sepeda listrik dapat dibanding kan di webnya cyclone atau di salah satu web Golden Motor China, saya pernah coba cari brushless motor DC di Glodok nihil tidak ada... :(



Setiap pagi dan sore sepeda merupakan menu harian dan setiap minggu pagi saya luangkan waktu untuk bersepeda dari Cilandak menuju monas hanya untuk latihan dan senang melihat antusiasme biker menggowes sepeda. Dari komplek keluar menuju jalan Fatmawati bertemu banyak rombongan biker dengan sepeda yang bermacam - macam merek, dari Seli, mountain bike, hybrid, bmx .. Alhamdulilah setiap minggu semakin banyak biker yang bermunculan.   Dari komunitas sepeda pun sudah menjamur dari bike to work, komunitas JPG, UI, Komunitas Monas dll..  ada biker yang nggowes cuman buat olah raga ada yang sudah pakai untuk transportasi kerja ada juga yang memang terpaksa bersepeda karena belum mampu beli kendaraan :)

Pernah saya bertemu dengan seseorang ibu - ibu yang menggunakan kendaraan mewah dengan logo salah satu komunitas sepeda, waktu di tanya apakah dia penggemar sepeda?  oh ternyata sang suami yang berkantor di kawasan Thamrin selalu menggunakan sepeda ke kantor.. hebat gak tuh..:)  turut bangga juga ternyata kesadaran bersepeda  (Back to Green) sudah sedemikian hebat..

Jika Anda bersepeda mungkin disadari atau tidak, jika bertemu dengan goweser lain mereka selalu memberi salam ramah atau bunyikan bel sepeda nya sambil tersenyum .. say hello..  Apa hal ini Anda pernah peroleh ketika sedang naik mobil atau Motor .. yakin gak pernah lah yao... :))

Kalau sekarang sudah bersepeda atau belum mau bersepeda, kenapa nggak coba sepeda anda di konversikan menjadi sepeda listrik? mungkin anda pikir sekarang cuman buat olah raga aja,, ini juga dipakai seminggu sekali.. :),  apakah anda pernah keluar masuk perkampungan dengan jalan - jalan kecil di sekitar Jakarta, enak juga loh bisa melihat aktivitas warga jakarta pagi hari,,  atau mungkin ingin mencoba trek di UI, kata temen aku  bagus banget banyak pohon dan udara nya masih segar..

Dulu aku pikir capek juga ya? dari Cipete terus menuju UI pakai sepeda pulang pergi dan disana masih siapin tenaga buat coba trek nya..:)

Nih saran aku menjawab pertanyaan, Mengapa Anda tidak Merubah Sepeda Anda menjadi sepeda listrik?

Dengan mengubah menjadi sepeda listrik
  1. Anda tetap olah raga, karena dengan sensor pedal sepeda listrik, anda dijamin tetap bisa menggowes seperti biasa dan bahkan lebih ringan (maksimum 2x lipat lebih ringan) jadi anda gak perlu takut dengan merubah menjadi sepeda listrik sudah tidak bisa ber olah raga.
  2. Jarak tempuh menjadi lebih jauh dengan tempo menjadi lebih singkat
  3. Buat yang punya Mountain Bike bisa juga dipasang sepeda listrik, pasti nanti semua trek di cobain.
  4. Ongkos konversi mahal? relatif lah yao...yang penting sehat sama puas ..sepeda saja ada yang harganya puluhan juta
  5. Bagi yang punya anak sekolah masih pakai motor sebaiknya dibelikan sepeda saja dan di konversi menjadi sepeda listrik, aman murah.. ongkos charge battery kalao di hitung hanya sekitar Rp.500,-
Disitus sini ada info tentang cara pemasangan sepeda listrik dan test nya, bagi yang punya pengalaman dengan sepeda listrik bisa juga postingkan disini, atau yang ingin menanyakan mengenai sepeda listrik bisa kok ditanyakan, kita akan jawab berdasarkan pengalaman, semoga info ini berguna buat kita semua.

1 comment:

  1. SAYA DI JAKARTA BARAT MAU TANYA KLO NYARI KIT SEPEDA LISTRIK YANG DEKAT TOKO MANA YA, SAYA DI DAERAH KEBON JERUK

    ReplyDelete