Saturday, May 8, 2010

Unbelievable Sensor Pedal Bike

Judul diatas memang benar, sensor pedal sepeda listrik benar - benar menakjubkan, setelah semalam mengadakan test tanjakan di daerah Jeruk purut dan daerah Pejaten, Jakarta selatan dengan hasil yang memuaskan,  kembali sepeda listrik dipersiapkan untuk jalan pagi di hari minggu tanggal 8 May 2010 dengan menempuh Cilandak - Jalan Fatmawati - Sudirman - Monas - radio dalam, Pondok indah dan kembali ke cilandak.



Setelah dipakai test di jeruk purit, kembali battery di charge penuh dan peralatan dipersiapkan untuk menempuh jalur yang kurang lebih 60 kilometers, setelah sholat subuh, jam 06.00 pagi mulai sepeda dikeluarkan dari kandang nya dan menuju jalan Fatmawati,  pertama tujuan test ini memang untuk melihat kemampuan full speed dengan menggunakan sensor pedal, setelah stretching sebentar mulai test dilakukan. thortle pedal sudah di set pada gear depan 2 dan belakang menggunakan gear percepatan 6 maksudnya untuk pemanasan dulu.  tetapi baru mengayuh sebentar pedal sepeda sudah agak los  dan maju kedepan ringan sekali, terpaksa gear dipindahkan untuk gear sprint 3/6. pagi itu sudah banyak bus metromini dan agak polusi, beberapa biker sudah mulai bermunculan di sepanjang jalan fatmawati.

Sepeda Federal bermesin 500 watt dengan sensor pedal dan battery @12Volt 3 buah sudah tidak bisa diajak berjalan pelan, karena sensor pedal telah bekerja dan battery full.  semua jenis sepeda yang berjalan dapat dilewati dengan mudah sekali, bahkan beberapa sepeda jenis balap dengan ban yang sangat tipis mencoba untuk meyeimbangkan laju nya sepeda federal tidak dapat berdaya..  beberapa rombongan masih terdengar komentar kagum mereka " Uiih Narik Banget..."   setelah sampai di Monas istirahat sebentar dan kembali menuju jalan sudirman beberapa rombongan sepeda jenis road bike dengan mudah terlampai, kadang - kadang  saya mencari biker yang menggunakan jenis road bike yang sedang mengayuh sepeda nya dengan laju, semua dengan mudah terlewati.. :)

Sepeda kemudian diarahkan melalui Bulungan dan menuju Pondok Indah, karena di Pondok Indah beberapa minggu lalu banyak biker yang menggunakan road bike pada sprint.. sampai di Pondok Indah masih terlalu pagi dan hanya terlihat satu biker dengan road bike sedang mengayuh sepeda nya secara sprint menuju arah lebak bulus... sepeda federal usia 17 tahun ini dengan mudah melalui.. dan coba, setelah menunggu belum ada biker yang muncul, sepeda federal diarahkan menuju jalan Simatupang - Antasari dan ke Cilandak.  saya lihat jam 07.15,, berarti 1 jam untuk menempuh +/- 60 Kilometers.. 

Dengan Sensor Pedal mesin motor listrik akan digerakan secara otomatis sesuai irama pedal, dan seolah - olah kita mempunyai tenaga 2x lipat lebih besar,  bersepeda memang hal menyenangkan dan dengan adanya sensor pedal ini  tambah menyenangkan...  :)  mau test kemana lagi ya..:)

Oh ya dari indikator battery jika full akan menyala 5 lampu, saat dirumah masih hidup 3 lampu.. berarti cukup irit ya..

No comments:

Post a Comment