Sunday, May 9, 2010

Pabrik Sepeda Taiwan Ekspansi ke China

TAIPEI - Produsen sepeda Taiwan, Giant Manufacture Co menyatakan rencananya menanamkan investasi tambahan di China senilai USD36 juta.

Pabrik yang akan dibangun di Kunshan, Provinsi Jiangsu itu ditargetkan mengembangkan produk sepeda baru dan kendaraan bertenaga listrik.

Menurut Giant, pabrik tersebut akan dibangun sebelum Juni tahun ini dengan kapasitas produksi 1,5 juta sepeda per tahun dan mulai beroperasi pada 2011.

"Dana USD36 juta akan dipakai untuk fasilitas produksi sepeda, tahap selanjutnya kami ingin berinvestasi pada manufaktur kendaraan listrik," kata juru bicara Giant Hsu Lu-chung, dilansir dari AFP, Senin (12/4/2010).

Dia menambahkan, dengan investasi baru tersebut perusahaan berharap meraup keuntungan dari tingginya minat terhadap alat transportasi nonpolusi di China.

Di pabrik Kunshan, Giant khusus akan memproduksi frame sepeda dan fiber karbon. Sebelumnya, Giant juga sudah mengoperasikan lima pabrik di China yang merakit sepeda, mobil listrik dan aluminum alloy.(Yanto Kusdiantono/Koran SI/ade)

No comments:

Post a Comment