Saturday, May 8, 2010

Sensor Pedal Sepeda Listrik

Sensor pedal sepeda listrik adalah satu yang paling aku kagumi dari kit sepeda listrik, pertama kali pasang kit juga bingung fungsi nya, sepasang magnet dan ditempatkan di pedal,  sebagai sensor.
Pada waktu test tanjakan di daerah Jeruk purut yang punya kemiringan 45 derajat dilalap tanpa setop (depan pakai gear 2 dan belakang gear 6) dan tanjakan di daerah Pejaten baru aku tahu fungsi nya.... luar biasa.


Sensor pedal akan membaca pada saat kita menggowes dan menghidupkan otomatis mesin pendorong seusai irama kayuhan pedal, pedal terasa enteng banget dan sepeda seperti bertenaga dorong yang luar biasa..  dan kita tidak perlu meng gas..

Jika mau cepat di jalan datar kita gunakan sensor pedal dan gear depan kita gunakan gear 3 dan gear belakang 6 (maksimum) pasti deh mencapai kecepatan 50 - 60 kilometers / jam... boleh coba..

Wah... jadi pengin nyoba trek lagi ah.... :)

Ngebayangin aja kalo para work goweser pakai sensor pedal pasti boss nya pada seneng soalnya pasti dateng ke kantor nya pada pagian... :))   taklukin jalur puncak dulu ah..

1 comment: